Rabu, 09 November 2016

Banjir di Sukabumi Sudah Menghanyutkan Delapan Mobil

Mobil hanyut akibat banjir landa Sukabumi Mobil hanyut akibat banjir landa Sukabumi
SUKABUMI (Pos Kota) – Sedikitnya 600 unit rumah yang tersebar di empat desa di Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat terendam banjir. Dari jumlah itu, 20 unit rumah rusak berat bahkan beberapa di antaranya hanyut. Tak hanya itu, delapan unit mobil juga ikut tergerus banjir akibat meluapnya Sungai Cidolog.
Bencana banjir yang terjadi pada Rabu (9/11/2016) sekira pukul 15.30 WIB ini diakibatkan hujan yang mengguyur seharian. Sehingga Sungai Cidolog tak mampu menampung volume air hujan.
Camat Cidolog, Nasrudin menerangkan bencana banjir ini disebabkan hujan deras sejak pagi hari. Sehingga debit air meningkat dan meluap ke permukiman warga. Wilayah desa yang terdampak banjir yakni Desa Cipamingkis, Desa Cidolog, Tegallaya dan Mekarjaya.
“Kondisi terparah berada di Desa Cipamingkis dan Cidolog. Kerugian sampai sekarang belum bisa ditaksir karena kami fokus ke pendataan kerusakan,” kata Nasrudin.
(BACA : Dua Mobil Hanyut Terbawa Banjir di Sukabumi)
Dijelaskan Nasrudin, hingga pukul 23.00 WIB banjir masih menggenangi beberapa rumah warga. Dari mulai ketinggian 50 centimeter hingga dua meter.
“Kami sudah berkoordinasi dengan BPBD agar segera melakukan penanggulangan bencana,” jelasnya. (sule
sumber:http://poskotanews.com

0 komentar:

Posting Komentar

Nekt....

Terbaru

Get this widget here