Minggu, 10 Mei 2015

Batu Bacan Sukabumi Cris Opal

 
Batu akik menjadi hal yang banyak di cari sekarang ini. Semua orang ingin memiliki batu akik yang di bilang memiliki banyak khasiat. Salah satu jenis batu akik yang menjadi incaran para kolektor adalah batu akik bacan. Batu akik ini berasal dari kepulauan Maluku yaitu tepatnya dari pulau bacan kabupaten Halmahera selatan. 
 
nah bicara batu akik bacan " tak ketinggalan daerah sukabumi jawabarat juga mempunyai batu akik yang mirp dengan batu bacan tersebut ,yaitu batu akik bacan sukabumi, Batu Bacan Sukabumi Cris Opal,ada juga yang bilang batu lumut karena dilihat dari warna dasar serta corak nya seperti lumut dan pabila bongkahan nya terkena air apabila di raba sangat licin sekali seperti lumut tanpa di gosok / di poles bongkahan batu bacan sukabumi ini terasa licin apabila di raba" dan tembus sinar juga apabila di senter warna nya dari hijau lumut sampai putih ke abuabuan ,sanagt pas di buat liontin atau mata cincin"
 
Banyak orang yang mencari batu akik ini, terutama yang mempunyai isi di dalamnya atau khodam didalamnya. Banyak orang yang percaya, jika batu bacan ini mempunyai banyak sekali khasiat bagi penggunanya. Secara umum ada dua jenis batu akik ini yaitu batu akik bacan doko dan palamea.namun jenis yang mirip terdapat di daerah sukabumi maka banyak orang menamakan nya dengan sebutan bacan sukabumi" tapi orang tua dulu tetep menamakn nya dengan sebutan badar lumut karena mempunyai warna serta corak seperti lumut.
 
 Cara Membedakan Batu Akik Bacan Asli Dan Palsu Banyaknya orang yang mencari batu akik bacan ini membuat banyak orang yang membuat tiruannya. Hal ini dikarenakan sangat sulit sekali mencari batu akik jenis ini yang asli.karena begtu mahal harga nya" namun bagi anda yang terlanjur suka dengan batu akik bacan tersebut " tidak usah takut karena bacan sukabumi juga sangat mirip ,jadi klo memiliki nya tidak sia sia karena batu asli natural bukan batu akik imitasi atau tiruan.
 Oleh karena itu sebagai seorang pemula, anda harus mengetahui bagaimana cara membedakan antara batu akik yang asli dan palsu. Cara pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan cara membakar bagian permukaan dari batu bacan tersebut. 
Batu bacan doko hitamBatu akik jika di bakar permukaannya akan mengeluarkan minyak. Pada batu bacan yang asli, minyak tersebut akan hilang jika di usap dan akan kembali ke warna semula. Tetapi yang palsu tidak bisa dihilangkan lagi minyaknya. Pada batu akik bacan yang palsu, selain minyak tidak akan hilang, pada bagian permukaan batu akik juga akan meninggalkan bekas yang kusam. Selain itu juga bisa dibedakan dengan cara menyinarinya. Pada batu bacan asli akan kelihatan serat-seratnya pada bagian dalam. Sedangkan pada batu bacan yang palsu tidak akan terlihat. Selanjutnya anda bisa dengan cara menggoreskannya di kaca. Pada batu bacan yang asli, akan meninggalkan bekas warna sedangkan yang palsu tidak. Batu bacan yang asli juga akan mengalami perubahan warna dari waktu ke waktu.
 Bahan batu akik bacan Terbaru
 Untuk batu bacan yang sudah berwarna bening, inilah batu bacan yang mempunyai harga yang sangat tinggi. Khasiat Batu Akik Bacan Batu akik bacan ini terkadang disebut juga sebagai batu yang bernyawa. Oleh karena itu banyak sekali kolektor batu akik yang selalu memburunya. Apalagi batu ini pernah di pakai oleh mantan presiden susilo bambang yudhoyono dan beliau juga memberikan hadiah batu akik ini kepada presiden barrack obama. 
 Batu akik bacan mahal
Setelah itu batu ini menjadi salah satu batu yang sangat popular. Lalu apa saja khasiat yang dapat didapatkan bagi orang yang menggunakan batu ini. Batu ini dipercaya dapat membantu kesehatan psikis dan badan. Orang yang menggunakan ini, akan merasa lebih sehat dan batin yang lebih tenang.namun itukembali kepada  kepercayaan kita masing masing yang jelas kuasa tuhan lah yang menolong kita.

Batu akik bacan doko hitam termahal dan terantikBatu akik bacan dengan sinar senter 
nah bagi anda yang membutuhkan bahan atau rough batu akik bacan sukabumi silahkan hubungi admin lewat sms apabila telepon anda tidak terjawab di karena kan selalu sibuk melayani pelanggan yang langsung datang kelokasi untuk membeli bahan dengan partai besar tentu nya dengan harga yang standar.
bahan yang tersedia untuk saat ini seperti berikut : 

 
 
 

0 komentar:

Posting Komentar

Nekt....

Terbaru

Get this widget here