Jumat, 08 Mei 2015

Kumpulan Batu Akik Borneo

Red borneo
Batu akik ternyata tidak hanya menjamur dikalangan para kolektor batu akik saja. Saat ini, semua golongan usia dari dewasa hingga anak-anak bahkan menyukai bermacam-macam koleksi batu akik. Nah, salah satu batu akik yang populer di kalangan masyarakat adalah jenis batu akik borneo. Batu akik ini juga disebut batu akik Kalimantan. Nama tersebut diambil sesuai dengan wilayah atau pulau dimana berbagai jenis batuan ini ditemukan. Berikut beberapa info mengenai batuan ini.
 Kecubung ungu kalimantan
 
Kecubung ungu kalimantan, memiliki wana khas ungu dan banyak ditemukan di kalimantan

 Berbagai Jenis Batu Akik Borneo Batu akik borneo memiliki berbagai macam warna serta jenis. Memang, batuan mulia yang ditemukan di Kalimantan memiliki berbagai macam jenis. Ada batu yang cukup bagus untuk digunakan oleh kaum pria dan ada pula jenis batuan yang sangat cantik untuk dikenakan oleh para wanita. Beberapa nama dari batu akik yang cukup cantik dilihat dari segi bentuk serta warnanya adalah batu kecubung Kalimantan, king safir kating, kecubung ungu, pancawarna, biduri hijau, mata kucing biru, red borneo, dsb. Sementara itu, batu akik yang memiliki warna dan motif yang lebih maskulin contohnya adalah mustika kelabang, kecubung kopi, badar besi belang macan, dsb.
King safir kating
King safir kating

Sementara itu, berbicara mengenai harga borneo gemstone, ada banyak kisaran harga yang ditentukan untuk batuan mulia yang satu ini, mulai dari sekian ratus ribu rupiah hingga sekian juta rupiah. Jika Anda berniat memiliki salah satu dari batu akik borneo, anda bisa dengan mudah menemukan berbagai koleksi batuan ini karena ada banyak toko online yang menjual berbagai jenis batuan yang berasal dari salah satu pulau terbesar di Indonesia ini.
 Batu pancawarna
 
Batu pancawarna

Fakta Dibalik Si Cantik Red Borneo Salah satu nama batu akik borneo yang disukai dan banyak dicari adalah batu akik red borneo. Batu akik tersebut memiliki warna merah hingga merah jambu. Beberapa dari red borneo memiliki kombinasi warna merah jambu dan hitam. Sebenarnya, jenis batu seperti red borneo bukanlah merupakan batu ruby. Batuan ini lebih tepatnya merupakan batuan rhodolite. Batuan seperti ini dikategorikan sebagai batuan semi mulia. Batuan seperti ini memiliki kadar kekerasan antara 5.5 hingga 6.5, artinya batu seperti ini merupakan batu yang tidak tahan. Berkaitan dengan harga, karena batuan seperti ini bukanlah ruby asli serta dapat ditemukan di banyak tempat, maka tidak heran jika batuan tersebut dijual dengan harga cukup murah. 
 
Bidui hijau kalimantan
Biduri hijau kalimantan

Beberapa sumber mengatakan jika batuan seperti ini sempat terjual hingga 2.5 juta rupiah. Sedikit Mengenai Kegunaan Batu akik yang berasal dari borneo ini oleh beberapa kalangan dibeli karena beberapa alasan khusus. Beberapa orang mungkin membeli hanya untuk penampilan atau koleksi semata, namun bagi kalangan tertentu, batu akik borneo memiliki kegunaan atau khasiat khusus seperti manfaat mistis, misalnya. Beberapa orang yang memakai batuan ini memiliki sugesti bahwa berbagai macam batu dari Kalimantan tersebut mampu memberikan energy positif bagi pemakainya. 
 Mata kucing biru
Mata kucing biru

Energi positif tersebut dipercaya akan memberikan pengaruh positif dalam hal kesehatan serta emosi pemakainya. Jika kebetulan orang yang memakai Advertisement memiliki penyakit insomnia, beberapa orang percaya bahwa ia dapat membuat pemiliknya tidur nyenyak. 
 Red borneo
Red borneo

Beberapa orang bahkan menggunakan bahwa batuan ini untuk alat pengasihan. Hal yang perlu diingat jika berbicara mengenai kegunaan sebuah batu adalah bahwa sebagai orang yang beragama, jangan sampai hal seperti ini membawa orang pada kemusyrikan. Sebagai orang yang taat beragama, kepercayaan terhadap sifat Allah harus tetap dipegang kuat. Bagaimanapun, memiliki batu akik seperti batu akik borneo juga bukanlah hal yang dilarang.
Mustika kelabang antik

Mustika kelabang antik

Kecubung kopi 
 
Kecubung kopi
\
 Badar besi belang macan
 
 
Badar besi belang macan

0 komentar:

Posting Komentar

Nekt....

Terbaru

Get this widget here