Jumat, 24 April 2015

3 Cara Efektif Mengeluarkan Jarong Batu Black Opal

3 Cara Efektif Mengeluarkan Jarong Batu Black Opal
Memiliki batu black opal, tentunya harus paham juga cara merawatnya. Karena jika benar cara merawatnya, batu black opal yang memiliki warna dasar hitam ini akan terlihat semakin cantik dan mengkilap serta mempesona siapa saja yang memandangnya. Namun jika salah dalam perawatan, maka batu black opal ini akan terlihat kusam. Dalam memproses batu black opal tersebut, walaupun caranya cukup sederhana namun perlu perhatian khusus. Terutama pada proses penjemuran karena waktu yang dibutuhkan tidak singkat. Baca juga Tips Memperbaiki Batu Black Opal Retak.
Cara perawatan ini dilakukan agar batu black opal dapat mengeluarkan jarong yang mempesona. Cara sederhana yang akan kami ulas ini merupakan cara tercepat untuk mengeluarkan warna serta jarong yang dimiliki oleh batu jenis black opal tersebut. Berikut ulasannya.
  1. Cara penjemuran dibawah sinar matahari. Olesi seluruh permukaan batu black opal menggunakan baby oil. Setelah permukaan batu black opal tertutup oleh baby oil tersebut, jemur batu black opal dibawah terik matahari sehari penuh dari pagi sampai sore. Pengolesan baby oil ke permukaan batu black opal dilakukan secara berulang-ulang jika baby oil tersebut mengering selama proses penjemuran.
  2. Cara pemanasan menggunakan kompor atau briket. Jika anda termasuk orang sibuk cara ini sangat tepat diterapkan. Cara merawatnya, olesi batu black opal dengan baby oil kemudian bungkus menggunakan aluminium foil lalu diletakkan di tepi kompor atau diatas bara briket selama 10-15 menit. Setelah itu diolesi kembali dengan baby oil.
  3. Cara Perendaman menggunakan air hujan. Caranya siapkan mangkok atau botol lalu isi dengan air hujan, selanjutnya masukkan batu black opal dan rendam setiap hari di mangkok atau botol yang berisi air hujan tersebut, lalu setiap pagi lakukan penjemuran selama 4 jam. Proses perendaman sebaiknya dilakukan di tempat yang lembab seperti kamar mandi atau dekat sumur. Sedangkan proses penjemuran dilakukan di bawah sinar matahari langsung. Proses ini dilakukan secara terus menerus selama 2-3 bulan hingga perawatan black opal terlihat hasilnya.
3 cara diatas banyak digunakan para kolektor yang memiliki batu black opal. Lakukan minimal selama 2-bulan, jika batu black opal anda tidak memberikan hasil yang diinginkan seperti jarong yang tidak keluar, maka bisa dipastikan batu black opal anda palsu atau berkualitas rendah

0 komentar:

Posting Komentar

Nekt....

Terbaru

Get this widget here