Jumat, 24 April 2015

Mengenal Batu akik kalimaya sintetis

pada edisi video kali ini, kita akan membahas tentang batu akik kalimaya atau sering di sebut black opal yang tidak natural atau sintetis. Batu akik kalimaya sintetis banyak sekali di jual para pedagang di pasar-pasar batu Indonesia, sehingga jika kita tidak hati-hati maka bisa di rugikan.
Batu akik kalimaya palsu atau sintetis ini banyak di buat dari plastic atau kaca atau gelas atau beling atau resin, sehingga harganya bisa sangat murah dibawah 50 ribu rupiah. Yang paling menonjol dari karakteristik batu kalimaya palsu ini adalah adanya kembang atau jarong yang merata pada permukaan batu dan tanpa kita senterpun warnanya sudah mencolok. Untuk batu yang di proses di laboratorium memiliki nama batu kalimaya kiosera yang memiliki kualitas bagus.

Batu kalimaya sintesis lainnya ada yang bernama kalimaya doblet yang memiliki dua lapisan, di mana lapisan pertama merupakan kalimaya asli sedangkan lapisan kedua  merupakan jenis batuan lainnya bisa dari jenis quart.
Dan jenis kalimaya lainnya adalah batu natural tetapi di proses dengan celupan untuk lebih lengkap kita bisa saksikan video dari youtue rubyrebus yang sangat mencerahkan kita semua…

https://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=I7vyNCL52Js 

0 komentar:

Posting Komentar

Nekt....

Terbaru

Get this widget here