Kamis, 30 April 2015

ASAL DAN SEJARAH BATU VIRUS

Batu Virus / pirus adalah Batu Permata nan Indah dan Bertuah yang berasal dari negara Arab, tepatnya dari wilayah Persia dan merupakan penghasil pirus bermutu tinggi, batu ini juga banyak dihasilkan dari penambangan di wilayah Nishapur (Iran) dengan kualitas batu yang cukup bagus. Selain masuk dalam kategori batu permata karena keindahan warna dan urat-uratnya, batu virus juga masuk dalam kategori batu bertuah.
Nama batu  pirus / virus berasal dari kata “Fairuz” (bahasa arab Ibrani) dan merupakan jenis batu yang tersusun dari campuaran aluminium, fosfat, air, tembaga, besi dan emas. Di Indonesia batu ini banyak dikenakan kalangan ulama karena batu ini memang memiliki asal usul dari negara arab atau negara pertama kali Islam muncul. Selain ditemukan diwilayah Persia batu ini juga ditemukan di Israel, Afghanistan, Sinai, Nevada, Carlifornia, New Mexico, dan Arizona.
Dalam Kitab Al-Ilbaas terdapat keterangan bahwa muslim yang memakai Virus tidak akan mengalami mati mendadak dan sakaratul mautnya di rumah sendiri berdekatan dengan keluarga yang menyayanginya. Para ulama Sunni maupun Syi’ah sebagian besar menganjurkan untuk memiliki batu virus. Beberapa Kubah Masjid besar di Iran sengaja dibuat dari virus karena memberikan efek semangat untuk beribadah pada Allah. Jenis batu akik ini memang dianggap mampu memberikan kemudahan-kemudahan dalam hidup namun yang perlu diingat adalah tidak ada kekuatan yang paling besar dari sang pencipta.
JENIS DAN MACAM  BATU VIRUS
1.    Batu Virus Urat / Serat Emas
Batu Virus Urat / Serat Emas2.    Batu Virus Persia
Batu Virus Persia3.    Batu Virus Merah
Batu Virus Merah4.    Batu Virus Daun
Batu Virus Daun5.    Batu Virus Hijau
Batu Virus Hijau6.    Batu Virus Biru
Batu Virus Biru7.    Batu Virus Hitam
Batu Virus Hitam8.    Batu Virus Putih
Batu Virus PutihHARGA BATU VIRUS
Harga batu cincin Virus persia dengan Dimensi 25 x 15 x 5mm di jual seharga Rp.4.500.000. dan Bongkahan batu virus putih dengan berat 6,3 ons di jual seharga Rp. 2.000.000. Sedangkan Harga termahal untuk batu virus ini mencapai Rp 100.000.000 yaitu batu virus hijau dengan kandungan emas yang berdimensi 33 x 20 x 15 cm.
CIRI VIRUS ASLI
Batu Virus asli Memiliki ciri khas seperti ada garis-garis atau urat-urat yang melekat pada batu tersebut, sehingga kalau dilihat sekilas pada lapisan batu Virus ini, seperti batu yang sedang retak. Garis-garis atau urat batu Virus juga banyak macamnya, ada yang urat emas, merah dan lain sebagainya.
CARA MERAWAT / PERAWATAN BATU VIRUS
Cara merawat batu Virus ini sangat sederhana, Anda cukup membersihkannya dengan menggunakan air sabun dan sikat secara perlahan. Membersihkan batu Virus juga bisa dilakukan hanya dengan menggunakan kain halus atau tisu.
Energi Batu Pirus ini tidak akan pudar. Selain itu, Batu Pirus ini juga bisa menyerap energi positif secara otomatis dari alam, dengan begitu energinya akan selalu penuh dan tidak akan pudar seiring dengan berjalannya waktu.
KHASIAT, KEGUNAAN, FUNGSI, FAEDAH, MANFAAT, MITOS DAN RAHASIA BATU VIRUS
Batu Virus di percaya memiliki khasiat tersendiri, diantaranya :
•    Membawa kedamaian, kebahagiaan dalam rumah tangga, dan juga dipercaya membawa keberuntungan usaha bagi pemiliknya.
•    Dapat mendamaikan persengketaan
•    Mengobati mata rabun (lamur), jika sering memandang batu ini dipercaya dapat menerangkan penglihatan
•    Membawa kebahagiaan dan kesenangan
•    Berfungsi sebagai batu penolak bahaya
•    Untuk keselamatan dalam perjalanan terutama yang suka berkendara, Dan lain-lain
Tapi masalah kepercayaan adalah masalah pribadi, tergantung masing-masing orang. Kalaupun batu Virus memiliki khasiat, itu adalah anugrah dari Tuhan Yang Maha Kuasa – bukan semata-mata kekuatan batu itu sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar

Nekt....

Terbaru

Get this widget here