Rabu, 22 April 2015

PERAWATAN BAHAN BATU BLACK OPAL DENGAN MINYAK ZAITUN

Halo sobat gemslovers khususnya pecinta black opal banten, kali ini saya akan ulas cara teman saya dalam merawat bahan batu black opal yang masih berbentuk bongkahan. Pertama kali ketika saya menyambangi rumahnya, saya melihat bahan batu black opal yang sudah agak mengeras
seperti gambar dibawah ini.
 perawatan batu black opal minyak zaitun
Bahan batu tersebut direndam dengan minyak zaitun hampir selama 1-3 bulan, agar padat dan tidak rapuh. Saya pun menyarankan bahan dipotong agar mudah dan cepat dalam proses mengeluarkan jarong. 
Treatment rendaman minyak zaitun berguna untuk memadatkan, adapun proses untuk mengeluarkan jarong yaitu pemanasan. Dan pemanasan yang bagus dan aman menggunakan sinar matahari, dengan cara dijemur dari pagi sampai sore.
Penjemuran bisa dikatakan berhasil bila dalam waktu 1 bulan batu black opal mengalami perubahan, dengan mengeluarkan titik-titik sinar dipermukaan batu.

0 komentar:

Posting Komentar

Nekt....

Terbaru

Get this widget here