Jumat, 24 April 2015

Mengenal Batu Akuarium dan Cara Merawatnya

Mengenal Batu Akuarium dan Cara Merawatnya
Batu akik akuarium adalah salah satu jenis batu akik yang lagi naik daun dan banyak diburu para pecinta batu akik. Banyak orang terpesona dengan batu akuarium ini karena keunikan dan keindahannya, Batu akuarium ini mempunyai warna dasar yang bening laksana kaca, dan di dalam batu tersebut kita bisa menyaksikan beragam ke indahan motif dan warna laksana pemandangan dibawah laut. Karena inilah yang mungkin menyebabkan batu ini dijuluki batu akik akuarium.
Batu akik akuarium atau biasa disebut juga phantom quartz terdiri atas dua jenis, yaitu phantom chalcedony dan phantom quartz, yang termasuk jenis phantom chalcedony adalah batu anggur dan jenis phantom quartz adalah kecubung lodolite serta quartz.
Untuk mencari batu akuarium saat ini sangat sulit, para penambang harus menggali hingga puluhan meter. Karena sulitnya dalam mendapatkan batu akuarium ini, maka tak heran jika batu akuarium atau di kenal juga dengan batu kecubung karang ini memiliki harga yang cukup tinggi, tidak lagi ratusan ribu tapi sudah jutaan rupiah.
Memiliki batu akuarium merupakan kebanggaan tersendiri. Namun untuk meningkatkan serta menjaga kualitas batu agar tetap indah dan mempesona, anda harus terampil dalam merawat batu akuarium anda. Jika anda termasuk yang beruntung sudah memiliki batu akuarium. Berikut ulasan singkat cara merawat batu akuarium agar selalu mengkilap. Berikut ulasannya.
  1. Siapkan air ber PH 9-10 dan botol atau toples.
  2. Rendam batu akuarium kedalam botol atau toples yang sudah berisi air ber PH tadi kurang lebih selama 1 jam.
  3. Jika sudah 1 jam angkat dan keringkan dengan kain katun atau kain halus.
  4. Olesi batu akuarium menggunakan baby oil secara merata.
  5. Seminggu sekali, gosok batu menggunakan kulit asli dengan langkah searah.
Demikian ulasan tentang Mengenal Batu Akuarium dan Cara Merawatnya, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar

Nekt....

Terbaru

Get this widget here