Jumat, 24 April 2015

Tips Merawat Batu Black Opal Porselin

Cara Merawat Batu Black Opal Porselin
Batu Black Opal yang telah mengkristal cirinya adalah bentuk dan permukaan batu yang seperti porselin, dan itu tandanya siap untuk di treatment. Walaupun batu black opal telah mengkristal tapi belum mengeluarkan jarong, maka batu black opal porselin tersebut masih perlu dilakukan perawatan agar bisa mengeluarkan jarong. Baca juga Tips Memilih Bahan Black Opal
Kali ini kami mencoba mengulas Tips Merawat Batu Black Opal Porselin dengan minyak kayu putih dan minyak baby oil, cara ini di yakini dapat membantu batu black opal untuk keluar jarongnya.
Bahan yang disiapkan:
  • Wadah dari kaca
  • Minyak kayu putih
  • Minyak Baby Oil
Cara perawatan:
Masukkan batu black opal dalam wadah kaca dan rendam dengan campuran minyak kayu putih dan baby oil dengan perbandingan 1:1, Lakukan perendaman selama satu malam.
Siang harinya, keluarkan batu dari rendaman dan jemur di bawah sinar matahari, jika batu kering olesi dengan minyak yang kita buat tadi agar tidak retak. Dan sore harinya kita rendam kembali.
Cara perawatan diatas bisa kita lakukan sekitar kurang lebih 1 sampai 3  bulan, jika berhasil batu tersebut akan muncul bibit jarong berupa titik sinar kilap di atas permukaan batu black opal tadi. Dan tingkat keberhasilan anda juga ditentukan dengan kesabaran.
Selamat mencoba, semoga berhasil.

0 komentar:

Posting Komentar

Nekt....

Terbaru

Get this widget here