Jumat, 24 April 2015

Cara Mengeluarkan Jarong Batu Black Opal Secara Cepat

Cara Mengeluarkan Jarong Batu Black Opal Secara Cepat
Proses untuk mengeluarkan kembang jarong batu black opal dengan cara alami sebenarnya bisa, tapi dibutuhkan waktu yang cukup lama sehingga kalau untuk perputaran bisnis bisa rugi. Sementara persaingan jual beli batu mulia semakin ketat. Sehingga para padagang maupun kolektor batu kalimaya black opal berusahan untuk mencari cara bagaimana mempercepat batu black opal mengeluarkan kembang jarong. Namun dalam melakukan proses pencepatan batu kalimaya black opal ini diperlukan kehati-hatian karena batu ini sangat rapuh atau mudah pecah, hal ini disebabkan batu kalimaya black opal memiliki kandungan air yang cukup tinggi sehingga bila jatuh atau terkena benturan benda keras akan pecah.
Untuk melakukan proses percepatan batu kalimaya black opal sebenarnya tidak terlalu sulit. Bahan yang dibutuhkan hanya air hujan, tapi bagaimana jika tidak sedang musim hujan?, jangan khawatir karena masih ada bahan lain yang fungsinya sama yaitu dengan air kelapa hijau atau dengan cairan isotonik yang bisa anda dapatkan di minimarket atau supermerket terdekat anda. Tapi dari semua jenis cairan tadi yang paling sangat dianjurkan adalah dengan menggunakan air hujan.
Dan berikut cara mempercepat proses batu kalimaya black opal agar keluar jarong dengan menggunakan air hujan, perlu diingat bahwa untuk mendapatkan kembang jarong yang maksimal sebaiknya langkah-langkah dibawah ini dilakukan pada batu kalimaya black opal yang masih berupa bahan belum digosok karena akan terlihat bagian mana yang lebih dominan keluar kembang jarongnya maka bagian tersebutlah yang nantinya akan dijadikan batu hiasan.
Berikut caranya :
1. Masukkan batu kalimaya black opal kedalam wadah yang ada tutupnya.
2. Masukkan air hujan kedalam wadah yang sudang berisi batu kalimaya black opal tersebut hingga terendam.
3. Tutup wadah tersebut hingga rapat.
4. Jemur batu kalimaya black opal yang sudah didalam wadah berisi air hujan tersebut dibawah matahari terik antara jam 12 sampai jam 2 siang atau kurang lebih selama 2 jam.
5. Sesudah dijemur selama 2 jam angkat wadah tersebut dan disimpan di tempat bersuhu kamar dan usahakan tidak terkena cahaya langsung baik lampu maupun matahari, misalnya di dalam lemari atau dikolong tempat tidur.
6. Seminggu sekali batu kalimaya black opal diambil dari wadah rendaman air hujan di lap dengan kain kering dan bersih lalu gosok menggunakan serbuk intan atau amplas yang sangat halus bila batu belum menampakkan kembang jarong.
7. Lakukan proses (nomor 4) dan (nomor 5) setiap hari, dan seminggu sekali gosok dengan bubuk intan sambil dilihat apakah sudah ada perubahan pada batu kalimaya black opal tersebut.
8. Biasanya perubahan akan terjadi setelah dilakukan selama 3 bulan. Bila perlu tambahkan waktu menjemur menjadi 3 jam dimulai pukul 11 sampai pukul 2 siang.
Demikianlah sedikit ulasan Cara Mengeluarkan Jarong Batu Black Opal Secara Cepat. Kualitas kembang jarong yang keluar sangat ditentukan juga oleh kualitas bahan batu kalimaya black opal yang anda miliki. Selamat mencoba. Baca juga Tips Memilih Bahan Black Opal

0 komentar:

Posting Komentar

Nekt....

Terbaru

Get this widget here