Jumat, 24 April 2015

Bahan black opal super jarong

halao sahabat gemslover,inilah gambar bahan batu black opal banten yang telah kristal padat dan tidak rapuh. Bahan batu tersebut termasuk jenis kayu dan bukan akar kelapa seperti yang banyak beredar dipasaran.  Menurut sumber yang terpercaya, bahan batu jenis ini lebih mudah mengeluarkan jarong (aneka warna) karena bibit jarong sudah banyak nampak dipermukaan dan lebih hitam serta mengkilap dibandingkan jenis bahan batu black opal yang lain.
Konon batu black opal terjadi akibat meletusnya gunung krakatau beberapa tahun silam yang laharnya sampai ke provinsi banten dan menutupi hampir semua pohon kelapa, karena itulah bahan black opal dari jenis akar banyak dijumpai disana. Berhubung bahan batu black opal berasal dari kayu ataupun akar pohon, tingkat kekerasa batu hanya mencapai sekitar 5 mohs dan harus sering dibasahi agar tidak pecah.
bahan batu black opal super
Untuk membuat batu black opal yang berkwalitas bagus, dibutuhkan bahan dan perawatan yang baik. Faktor utama adalah bahan yang bagus, karena bahan yang bagus tanpa perawatan yang macam-macam bisa mengeluarkan warna (jarong) dengan sendirinya dengan waktu yang tidak lama. Ciri bahan batu black opal super jarong adalh terdapat banyak bibit atau kerlap-kerlip didalam maupun dipermukaan bahan batu.

Berbeda dengan bahan batu black opal yang kurang bagus, dibutuhkan perawatan ektra untuk mengeluarkan jarong walaupun pada akhirnya pasti keluar jarong juga asalkan bibit jarong sudah terdapat dalam bahan batu tersebut.

Untuk harga black opal hampir bisa menyaingi batu bacan, seorang teman menjual batu black opal yang sudah jarong ukuran kecil seharga 1,5 juta dan pembelinya pun berasal dari orang cina/tiongkok yang pada umumnya gemar batu black opal.

Demikian ulasan Saya tentang bahan batu black opal super jarong, semoga bisa menambah wawasan sobat goresan pemikiran yang selalu setia membaca blog ini dan pecinta batu black opal pada umumnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Nekt....

Terbaru

Get this widget here